Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021

Padang, (BKDKotaSolok) – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Solok menyelenggarakan kegiatan Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan (Coaching Klinik) menggunakan SIMDA Keuangan, di Aula Badan Pengawas Keuangan dan Perencanaan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat Kota Padang, Selasa-Kamis (23 s.d 25 November 2021).

Kegiatan Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan secara resmi dibuka oleh Kepala BKD Kota Solok, Ibu Novirna Hendayani, SE, M.Si, Akt, didampingi oleh perwakilan Kepala BPKP serta para peserta Coaching Klinik yang terdiri dari Tim LKPD dan OPD se-Kota Solok. Adapun sebagai narasumber dan pendamping dari kegiatan ini adalah Fungsional BPKP.


Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Solok yang selama ini dilakukan secara manual dan mulai tahun 2021, penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Solok akan menggunakan Aplikasi SIMDA Keuangan yang telah disesuaikan dengan Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 dan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019. Laporan Keuangan Pemerintah Daerah merupakan hasil Konsolidasi Laporan Keuangan OPD.

Penyelenggaraan kegiatan asistensi ini dimulai dengan mengentri saldo awal laporan keuangan OPD Tahun 2021 yaitu Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Operasional, Laporan Perubahan Ekuitas dan Neraca.